Search

Disdik Gelar Seleksi Guru Berprestasi Tingkat TK, SD, SMP Serta Pengawas Se-Kabupaten Meranti

Disdik Gelar Seleksi Guru Berprestasi Tingkat TK, SD, SMP Serta Pengawas Se-Kabupaten Meranti
Kepulauan Meranti – Kontrasriau.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar kegiatan seleksi guru berprestasi tingkat TK, SD, SMP Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan dalam rangka untuk mendorong, memotivasi, melihat dedikasi, loyalitas dan profesional guru tersebut dipusatkan di Aula Kopi Tiam, Selatpanjang, Rabu (24/7/2017)
Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan Meranti Drs. Rokhaizal, serta 15 Guru TK, SD, SMP dan Pengawas yang mengikuti seleksi serta para guru lainnya.
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM mengucapkan apresiais atas terselenggaranya kegiatan itu, menurutnya peran guru sangat strategis karena baik buruknya kwalitas dunia pendidikan serta anak didik tergantung dari para guru, untuk itu perlu diberikan motivasi kepada pahlawan tanda jasa tersebut salah satunya melalui ajang seleksi guru yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan saat ini.
Sekedar informasi, dari keterangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Meranti Rosdaner dalam kegiatan (Seleksi Guru Berprestasi) itu bagi guru yang terpilih akan  diberikan penghargaan dibidang pendidikan sebagai bentuk motivasi dan dukungan kepada guru atas dedikasi dan profesionalitasnya dalam mengemban tugas.
Senada dengan Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris Daerah juga berharap melalui ajang tersebut akan mendorong par guru untuk lebih berkwalitas, produktif, kompetitif serta kreatif dalam melaksanakan tugas mengajar peserta didik.
“Kita berharap kegiatan ini mampu memotivasi insan pendidikan (guru), untuk berkompetisi menghasilkan anak didik yang cerdas dan berkarakter yang nantinya dapat memberikan sumbangsih positif dalam dunia pendidikan Meranti dimasa yang akan datang,” Papar Sekda.
Selain itu juga dapat mengangkat derajat guru sebagai profesi yang terhormat, mulia dan bermartabat serta dilindungi.
Pada kesempatan itu Sekda juga mengingatkan kepada para juri untuk melakukan penilaian secara obyektif dan profesional sehingga guru yang terpilih adalah guru yang terbaik dari yang terbaik yang dapat dijadikan indikator gambaran keberhasilan dunia pendidikan dinKepulauan Meranti.
“Lakukanlah penilaian secara profesional dan abjektif dengan mengacu pada aturan yang ditetapkan sehingga guru yang terpilih benar-benar guru yang profesional dan memiliki dedikasi yang tinggi bagi kemajuan dunia pendidikan di Meranti,” ucap Sekda.
Penilaian dimaksut dengan melihat kwalitas, produktifitas, kreatifitas dan kompetetif yang berkarakter.
Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan Meranti Drs. Rosdaner M.Si kegiatan seleksi guru berprestasi itu akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 23-26 Mei 2017. Dalam kegiatan itu Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti akan membangun komitmen guru dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. * (Trc/Krc)

Related posts

Leave a Comment