Search

Babinsa Koramil 09/LGM Hadiri Tabligh Akbar Sambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2017

Babinsa Koramil 09/LGM Hadiri Tabligh Akbar Sambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2017

Pelalawan – Kontrasriau.com – Pangkalan Kerinci (18/05/2017) – Babinsa Desa Makmur Serda Gunawan Rianto menghadiri acara Tabligh Akbar dan pemberian santunan pada anak yatim dan kaum duafa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan di Masjid raya Al-Muhajirin, dihadiri oleh Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ibu-ibu wirit Akbar Desa Makmur dengan pencaramah Ustad H.Khairul Ahyar dari Perawang. Pangkalan Kerinci (18/05/2017)

Di Dalam Islam kita dianjurkan untuk berbuat baik dengan semua manusia, terutama pada anak yatim piatu dan kaum duafa. Bahkan di dalam Al-quran telah dijelaskan mengenai sebagian harta umat muslim yang merupakan hak dari anak yatim dan kaum duafa.

“menyantuni anak yatim dan kaum duafa akan menyelamatkan diri kita dari api neraka, tapi sekarang banyak manusia yang segan megeluarkan hartanya untuk berinfak pada kaum duafa, tapi ada juga yang selalu membantu kaum duafa itu, bukan saja yang berarti duafa pada orang miskin juga bisa pada misalnya ; panti asuahan, membangun masjid, kepada diri sendiri, anak yang putus sekolah biayai pendidikannya sampai tingkat SMA dan keluarga dekat serta orang yang sedang perjalanan” ungkap Ustad H.Khairul Ahyar

Untuk anak yatim, Islam memerintahkan untuk memeliharanya, memuliakannya, tidak boleh berlaku sewenang-wenang, menjaga hartanya ( kalau ada), sampai anak yatim tersebut dewasa, mandiri dan bisa mengurus hartanya. Selama kita masih dipercaya oleh Allah untuk menerima rezeki yang lebih dari mereka, jangan segan dan sudah semestinya untuk mensedekahkan sebagian rezeki kita untuk mereka. Ketika Allah memberikan sebagian rezeki Nya kepada kita secara lebih, maka sesungguhnya terbawa pula sebagian rezeki untuk para anak yatim dan kaum duafa. Tidak perlu menanti saat Ramadhan tiba untuk membahagiakan anak yatim dan kaum duafa, tetapi alangkah baiknya ketika rezeki berlebih terdatangkan, kita langsung menyisihkan sebagian untuk mensejahterakan mereka. (Rilis Penrem 031/WB / Krc)

 

 

Related posts

Leave a Comment