Search

Kepsek SDN 76 : Kami Optimis Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun 2017

Kepsek SDN 76 : Kami Optimis Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun 2017

 

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Sekolah dasar negeri 76 Pekanbaru, yang beralamat di Jln.Sakuntala – Tangkerang Utara – Pekanbaru (SD Komplek), banyak program-program serta prestasi yang telah diraih SDN 76 Pekanbaru.

Ketika media Kontrasriau.com Konfirmasi kepada kepala SDN 76 Nani Supriyatni,MPd diruang kerjanya. Sabtu(25/2/2017) ” Untuk persiapan Adiwiyata sekolah kami telah lakukan diantaranya : hari sabtu minggu ke 4 kami adakan gotong-royong disekolah, kemudian untuk gurunya kami kompak semua, menyiapkan dokumentasi sekolah guna penilaian nantinya. Ungkap Nani

Lanjut Nani kami jadwalkan piket lingkungan di bagi perkelas tiap harinya ada yang piket baik itu untuk siswa kelas pagi dan kelas siang, karena sekolah kami ada 2 shif.

Pagi sebelum masuk kelas anak kami  terlebih dulu menyiram bunga agar bunga dan tanaman disekolah selalu segar lagi hijau, ada juga piket jamur, dan piket Bank sampah. Kemudian piket semua ini tetap dibimbing dan dalam pengawasan guru disekolah.

Sedang untuk Akreditasi, sekolah kita ini yang dulunya A, kami berharap pada tahun ini naik peringkat jadi ” A Gemuk” maka dari itu kami semua mulai dari guru-guru, siswa dan warga lingkungan sekolah berupaya keras bekerja maksimal,ikhlas dengan mempersiapkan dokumen-dokumen sekolah sudah rampung guna peningkatan nilai Akreditasi sekolah SDN 76 ini, jadi kami tinggal menunggu hasil dari Dinas saja, Kami optimis sekali sekolah SDN 76 dapat meraih “Akreditasi A Gemuk”. Tegas Nani

 

Sekolah ramah anak sudah kami terapkan dan lakukan dengan yang namanya program 5 S, salam setiap pagi dan pulang kepada kepala sekolah dan guru disekolah hal ini rutin kami lakukan setiap harinya.

Begitu juga Literasi (gemar membaca) disekolah telah kami siapkan pojok membaca tiap ruang ada pojok bacanya, selain pustaka sekolah sebagai centralnya, agar seluruh siswa dapat membaca dengan nyaman. Kami lakukan literasi ini 15 menit waktunya dan terjadwal  yang penting semua siswa dapat menikmati membaca disekolah. Imbuh Nani

Untuk Prestasi sekolah yang telah diraih siswa SDN 76 ini sudah banyak baik akademik dan non akademik diantaranya : Akademik OSN dan O2SN baik itu ditingkat kecamatan sampai ke tingkat nasional, telah dicapai Sekolah ini.  Untuk kepramukaan  SDN 76 meraih Juara I Pramuka Siaga, Juara I Catur Tingkat Kota,  Juara I Atletik Tingkat Kota, Pencak Silat Ketingkat Nasional, Tropy Lasqy Tingkat Nasional, Bulan November lalu anak kami Nyanyi solo di Lampung dari Lasqy Riau, Melukis Juara I Tingkat Provinsi dan Rebana juga sekolah SDN 76 memperoleh Juara. Imbuh Nani

Untuk Prestasi Akademik, sekolah kita UN tahun lalu rangking 10 dari 28 sekolah untuk tingkat kecamatan, rangking UN tahun lalu tingkat Kota sekolah kita dapat rangking 11.

Program pemerintah pusat yaitu Program Indonesia Pintar (PIP), siswa kami dapat bantuan dana sebesar Rp.450.000,-/siswa, sebanyak 28 orang anak kami menerimanya. Untuk pengambilan uangnya langsung orangtua murid ke Bank BRI, dengan membawa surat rekomendasi dari kepala sekolah. Jadi bukan pihak sekolah yang mengambil dana PIP tersebut. Ulas Nani

Bantuan dari Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan kota Pekanbaru,  sekolah kami jiga telah dibantu Dinas dengan program  BSM dan Zakat Profesi Guru yamg besarnya Rp.750.000,-/ siswa. Ada sekitar 8 orang anak kami telah menerimanya beberapa waktu yang lalu.

Himbauan kepada orangtua murid penerima bantuan PIP dari pusat, agar dapat membelanjakan uang tersebut hanya untuk keperluan anaknya sekolah saja seperti membeli buku, baju, sepatu dan tas sekolah. Jangan belanjakan yang lain. Selanjutnya Kami rasa dengan bantuan yang diberikan baik bantuan dana PIP dari pusat dan Bantuan dari Pemerintah kota maupun dari Dinas Pendidikan kota hal ini sangatlah membantu sekali serta sedikit meringankan beban  bagi orangtua murid yang kurang mampu.

Harapan kami untuk Adiwiyata Provinsi, sekolah kami dapat meraihnya dengan nilai yang terbaik, maka dari itu kami pihak sekolah selalu bekerjasama dengan stekholder serta bersinergi, sehingga apa yang kami inginkan terwujud hendaknya. Tutur Nani Supriyatni,MPd. Semangat dan Optimis. (omeng)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment