Search

Kami Optimis Sekolah SDN 158 Raih Adiwiyata Provinsi

Kami Optimis Sekolah SDN 158 Raih Adiwiyata Provinsi

 

 

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Hampir seluruh sekolah membuat dan mempersiapkan program sekolah yang namanya sekolah Adiwiyata. Hal ini juga telah diprogramkan oleh SD Negeri 158 yang terletak di Jln. Patimura – Pekanbaru.

Ketika media Kontrasriau.comi konfirmasi dengan Kepala SDN 158 Pekanbaru Hj. Siti Hadijah,S.Pd.I diruang kerjanya.Selasa (21/2/2017) ” Kami saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka sekolah kami menuju Adiwiyata Tingkat Provinsi diantaranya :  1. Membuat ruang kepala sekolah, 2. Membuat  taman membaca siswa di pustaka ( Literasi ), 3. Menerapkan Pola hidup sehat dengan Mengajak seluruh warga sekolah untuk bergotong – royong membersihkan rruang kelas dan lingkungan sekolah dan sekitarnya. 4. Membuat rumah jamur, 5. Membuat rumah bibit dan 6. Membuat Bank Sampah. Urai Siti Hadijah

Untuk program sekolah mengaji sampai saat ini kami buat 4 program yaitu : 1. Minggu pertama kami buat Tausiah Agama,  2. Minggu kedua membaca Al-quran dan Minggu ketiga Membaca Surat Yasin, langsung saya  yang pimpin. dan Minggu ke empatnya Sholat Dhuha, kegiatan ini dilakukan dihalaman sekolah kita. Tegas Siti HadIjah.

Dalam waktu dekat ini siswa kita akan mengikuti Kejuaraan Olimpiade Tingkat Kota, siswa kelas 5A dan 5B yang akan tampil pada event olimpiade nanti. Segala persiapan sudah kita berikan bekal latihan-latihan soal- soal Matematika dan IPA,  disekolah secara intensif dengan dibimbing oleh guru matematika dan guru IPA. Harapan kami tentunya siswa kami jadi Pemenangnya. Tutur Siti

Sambungnya bahwa siswa kami sebanyak lebih kurang 12 orang telah mendapatkan bantuan dana dari pusat melalui Program Indonesia Pintar (PIP) besarnyabesarnya Rp. 450.000,-/siswa  uangnya diambil langsung oleh orangtua murid di Bank BRI, melalui rekomendasi kepala sekolah.

Kami menghimbau kepada orangtua murid yang nenerima dana ini, agar dapat membelanjakan hanya untuk keperluan sekolah anak saja seperti membeli buku,baju, sepatu dan tas yang intinya unuk keperluan pendidikan anaknya. Ujar Kepsek SDN 158 Pekanbaru Hj. Siti Hadijah,S.Pd.I (omeng)

M

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment