Search

Para Tokoh Dan LAMR Memberikan Restu Hj. Septina Pimpin Ketua DPRD Riau

Para Tokoh Dan LAMR Memberikan Restu  Hj. Septina  Pimpin Ketua DPRD Riau

Pekanbaru,Kontrasriau.com – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Al Azhar menganggap pengukuhan Septina Primawati menjadi Ketua DPRD Riau merupakan sebuah keberhasilan. “Selama setahun kursi DPRD dipimpin oleh tiga wakil DPRD Riau. Pengukuhan Septina merupakan sebuah keberhasilan. Setelah ini semoga tugas-tugas Ketua DPRD berjalan lancar,” kata Ketua LAMR, Al Azhar di Balai Adat Melayu Riau, Senin (31/10/2016)

Untuk itu, LAM Riau melaksanakan prosesi tepuk tepung tawar sekaligus mengirimkan pesan kepada komponen lembaga legislatif Riau untuk menjadikan momentum kali ini sebagai bentuk menyatukan pikiran, suara, geliat dan langkah pengabdian kepada Allah SWT dan masyarakat Riau. “Semoga ke depan lembaga DPRD Riau bisa menjalankan dan memainkan fungsinya di bumi lancang kuning ini dengan baik,” harapanya

Setelah dilantik menjadi Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019 pekan lalu, Datin Sri Dra Hj Septina Primawati ditepung tawari para mantan pejabat dan tokoh nasyarakat di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Senin (31/10/2016). Hadir Asisten III Setdaprov Riau Kasiaruddin, sejumlah tokoh masyarakat dan mantan pejabat yang juga turut memberikan tepung tawar diantaranya mantan Mendagri Syarwan Hamid, mantan Gubernur Riau Saleh Jasit, Azali Johan, Mambang Mit, mantan Bupati Rohul Achmad

Kemudian dari jajaran LAM Ketua Majlis Kerapatan Adat LAM Riau Ok Nizami Jamil, Ketua Harian LAM Riau Al AzharTepung Tawar ini dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan dan rasa syukur atas karunia-Nya yang diberikan melalui amanah yang diberikan atas pelantikan Septina menjadi Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019

“Saya disini tidak untuk didahulukan, tidak untuk diagungkan. Tetapi agar menjadi cawan bagi petua-petua yang sudah berisi ilmunya. Kemudian agar tak tersesat, agar tidak salah langkah serta menjauhi diri dari khianat,” kata Septina saat memberikan sambutan, Senin (31/10/16).

Septina menyatakan, dalam mengamban amanah tersebut kiranya diberi dukungan. Baik itu dalam bentuk saran, doa hingga teguran agar dalam memimpin tidak salah langkah. Selain itu, Septina juga mengajak pentingnya persatuan dan kesatuan, baik itu eksekutif mau pun legislatif. Dengan kebersamaan diharapkan pembangunan di Riau bisa rajut bersama dengan saling mengisi memberi nasehat, saran demi kemajuan Riau ke depan.

“Jika kayu tak bersilang, bagaimana nasi nak masak. Jika kapal pecah maka hiulah yang kenyang. Mari kita bersama membangun Riau yang lebih gemilang,” ungkap Septina.

Sementara OK Nijamil berharap kepada Septina dalam memimpin DPRD Riau diberi kemampuan dan perlindungan dari Allah SWT.  Kemudian mau mendengarkan keluhan dan dekat dengan masyarakat. (trc/Liputan Omeng)

Related posts

Leave a Comment